Pengertian Website


Website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Website (WWW) di internet.Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.Sebuah halaman website adalah dokumen yang ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir selalu dapat diakses melalui Hypertext Transfer Protocol (HTTP), yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui website browser. Semua publikasi dari website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar. Halaman-halaman dari website dapat diakses melalui sebuah URL (Uniform Resource Locator) yang biasa disebut Homepage.

URL ini mengatur halamanhalaman situs untuk menjadi sebuah hirarki, meskipun hyperlink yang ada di halaman tersebut mengatur para pembaca dan memberitahu mereka sususan keseluruhan dan bagaimana arus informasi ini berjalan (Wikipedia, 2010a ). Peran software erp sangatlah penting bagi perusahaan,jasa pembuatan software erp bisa membantu perusahaan dalam pembuatqa software erp..Website di buat untuk meningkatkan nilai dan citra perusahaan di mata konsumen. website secara umum berisi mengenai informasi perusahaan dan informasi produk atau layanan yang di berikan. Website di buat menjadi sebagai salah satu bentuk promosi perusahaan dalam media internet.

Konsumen akan mendapatkan informasi perusahaan secara detail tanpa harus datang ke lokasi, selain itu dapat melakukan transaksi langsung melalui website. Salah satu contoh website adalah http://www.lifebuoy.co.id/ yang berisi mengenai informasi perusahaan, produk dan layanan, misi sosial dan event yang sedang berlangsung (Lampiran 3). Menurut Wicaksana (1999), berdasarkan studi di atara 200 pembeli melalui website, diperoleh bahwa sekitar 55 % darinya telah 'loyal' kepada situs website, dan cenderung tidak ingin berpindah. Hal ini bukan karena kampanye iklan situs atau pembentukan brand image secara tradisional yang telah ditempuh oleh situs tersebut, tetapi cenderung lebih kepada pengalaman membeli secara online, sehingga ketika pengalaman berbelanja melalui website buruk, cenderung berpindah ke situs saingannya. 


Hanya sekitar 20% responden yang menyatakan tawaran khusus dan insentif yang membuat mereka kembali ke suatu situs.Dalam memilih website sebagai media marketing, ada satu hal yang perlu selalu di ingat yaitu, website bukanlah sebagai pengganti media marketing, tetapi sebagai pelengkap media marketing lainnya. Langkah lain yang perlu dipertimbangkan adalah prioritas dalam memilih media marketing. Beberapa bentuk media marketing yang populer saat ini; brosur, poster/billboard, media cetak/koran/majalah, radio, TV dan Website. Ada hal yang menjelaskan perbandingan media marketing dalam hal : capaian jumlah audien, cakupan geografi, waktu produksi, waktu tayang, fleksibelitas isi dan sarana untuk menggunakan media.

Posting Komentar

0 Komentar